Rumah Makan Sari Sunda

Share this history on :
 
 











(Info Kota Bandung) Kota Bandung dipenuhi sejuta tempat untuk dikunjungi, semuanya sangat indah dan bagus, baik suasana alam, pusat perbelanjaan, dan tak ketinggalan untuk wisata kulinernya. Aneka ragam makanan tersaji diseluruh penjuru kota. Salah satunya yang sangat perlu untuk dinikmati adalah makanan khas bumi parahyangan. Bila ingin makanan berat (nasi dan lauk pauknya), tiada salah untuk mencoba makan di Rumah Makan Sari Sunda, terletak di Jalan Soekarno Hatta 479B Bandung.
Akses menuju rumah makan ini bila melalui jalan tol lingkar Bandung, dapat keluar di Pintu Gerbang M. Toha. Setelah keluar dari pintu gerbang belok kanan menuju jalan Soekarno Hatta, kemudian pada perempatan Soekarno Hatta belok kiri ke arah Gede Bage/Cibiru. Tidak jauh dari perempatan sebelah kiri akan terlihat Papan Nama Rumah Makan Sari Sunda ini. Selain di Jalan Soekarno Hatta, Rumah Makan Sari Sunda juga ada di Jalan Setiabudi, berdekatan dengan Factory Outlet (FO) Rumah Mode dan FO lainnya.

Selain akses yang mudah, di dalam lokasi rumah makan ini sangat asri dan indah, seperti tidak berada di tengah-tengah kota. Tanaman hias, arena bermain, gemericik air, dan udara yang segar sangat kental tatkala menikmati hidangan yang tersedia.


Suasana Alam di Area Rumah Makan
Tetapi perlu dicatat, bila pada hari-hari libur panjang, apalagi di bulan Ramadhan tatkala waktu berbuka puasa, disarankan untuk reservasi tempat minimal satu hari sebelumnya karena padatnya pengunjung yang mengantri.


Hidangan yang tersedia sangat beranekaragam, khususnya yang menjadi ciri khas hidangan tanah parahyangan, seperti gurame goreng, gurame acar kuning, karedok, dan lain sebagainya. Berikut gambar-gambar hidangan dan beberapa menu yang tersedia.



Beberapa menu yang tersedia dan Gurame goreng yang menjadi andalan


Gurame Acar Kuning, Ayam Goreng, Karedok dan Sambal yang menjadi Khas


Sebagai hidangan penutup tersedia buah campur, es teler, dan aneka juz lainnya.

Lokasi makan yang tersedia dapat di pilih bila masih memungkinkan (belum di reservasi), baik di dalam bangunan utama berupa meja-meja makan, maupun lesehan ala saung-saung yang berada di sekeliling area rumah makan bagian belakang. Sarana penunjang lainnya juga cukup baik seperti Mushola dan Toilet.

Berbagai ukuran saung yang tersedia untuk jumlah pengunjung, mulai dari untuk 4 orang hingga mencapai 20-30 orang.

Selain itu juga, sesuai dengan konsep rumah makan keluarga, sarana permainan buat anak-anak bersantai dan bermain juga tersedia, seperti ayunan, rumah-rumahan, dan yang menjadi favorit adalah aliran air berupa sungai kecil. Sehingga sangat disarankan bila berkunjung ke rumah makan ini dan membawa anak-anak untuk membawa salin (baju ganti).


Suasana santap bersama


Area bermain berupa sungai kecil (buatan)


Area permainan dan kolam ikan.
Sumber : Raddien.blogspot
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : admin@infokotabandung.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Poskan Komentar