Dago Tea House

Share this history on :
Dago Tea House terletak di kawasan Dago pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut. Udara yang sejuk membuat pengunjung betah bersantai dan menikmati makanan dan minuman di sini. Anda dapat melewati Jalan Ir. H. Juanda untuk mencapai tempat ini hingga hampir ujung utara jalan ini. Ketika masuk, Anda harus membeli tiket masuk ke area Dago Tea House seharga Rp. 1.000,- per orang. 

Anda dapat menikmati berbagai sajian khas makanan Sunda maupun makanan lainnya di Dago Tea House. Salah satu menu favorit di tempat ini adalah bandrek dan bajigur. Bandrek dan bajigur merupakan minuman tradisional di Jawa Barat. Rasanya manis dan nikmat. Keduanya memiliki kandungan jahe yang membuat minuman ini cocok diminum di udara dingin.
Bandrek memiliki campuran jahe dengan gula merah dan air kelapa. Di dalam minuman bandrek juga terdapat potongan kelapa yang juga bisa dimakan. Kadang ditambahkan susu kental manis untuk menambah kenikmatan bandrek.

Sedangkan bajigur merupakan campuran jahe yang dicampur gula merah dan ditambah butiran jelly. Sama seperti bandrek, bajigur juga kadang ditambahkan susu kental manis. Kedua minuman tradisional ini biasanya disajikan dalam kondisi panas sehingga menambah kehangatan dan kekuatan tubuh di udara dingin pegunungan.

Dago Tea House atau Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat dapat menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati santapan yang lezat sambil menikmati dan mempelajari kesenian Sunda. Tempat ini dapat menjadi media pendidikan yang menghibur seluruh keluarga.

sumber : kumpulan info
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : admin@infokotabandung.com
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar